5 Rekomendasi Tempat Makan Bagi yang Suka Pergi Sendiri

(Foto: Pixabay)


Kumparan.com - Sendirian kerap diidentikkan dengan kata kesepian dan tak punya teman. Seperti pergi makan atau nonton sendiri, sebagian orang menganggap hal itu mengenaskan.

Padahal, tidak ada yang salah dengan pergi sendiri. Bagi sebagian orang, pergi sendirian terasa menyenangkan. Pergi sendiri membuat orang merasa lebih tenang dan punya waktu me-time. Semakin bertambah usia, orang-orang juga cenderung lebih senang dengan kesendirian.

Berikut kami berikan lima rekomendasi tempat makan untuk kamu yang suka pergi sendirian dan tidak ingin dicap menyedihkan karena kesendirian itu.

1. Bookopi

 (Foto: rooang.com)

Bookopi merupakan tempat ngopi yang cocok untuk kamu yang suka menyendiri. Konsep kafe dan perpustakaan yang diusung pengelola membuat suasana di sana tenang dan tidak berisik. Selain itu, kafe yang terletak di dalam apartemen Kalibata City ini menyediakan buku-buku yang bisa kamu baca selagi di sana.

2. Ichiran Ramen

 (Foto: Gaijinpot)

Ichiran Ramen merupakan franchise ramen Jepang. Konsep utama franchise ini diperuntukkan bagi kalian yang suka makan sendiri. Meja makan di sana disekat dengan kayu yang memisahkan tiap pelanggan. Selain itu, meja makan yang didesain mirip kotak-kotak kayu itu didesain hanya untuk satu orang.

3. Moomin House Cafe

 (Foto: mirror.uk)

Konsep kafe ini cukup unik. Untuk menghilangkan kesan menyedihkan bagi para pelanggannya yang datang sendiri, Moomin House Cafe menyediakan boneka Moomin di tiap mejanya. Kehadiran Moomin di mejamu akan membuatmu tidak merasa sendiri walaupun pergi sendirian.

4. Eenmaal

 (Foto: Amusing Planet)

Restoran yang ada di Amsterdam ini amat sangat ramah bagi orang yang gemar sendirian. Eenmaal mewajibkan pelanggannya untuk datang sendirian ke sana. Meja-mejanya sudah diatur sedemikian rupa agar kamu hanya bisa duduk sendiri. Jika kamu ingin datang ke sana berdua dengan temanmu, kamu tetap harus duduk sendiri dan pisah meja di sana.

5. Cafe A:Re

 (Foto: Yanyi ha)

Kafe di Seoul, Korea Selatan ini sekilas punya konsep yang sama dengan Bookopi. Perbedaannya terletak pada tata ruangnya. Meja-meja di kafe ini didesain khusus untuk satu orang dengan fasilitas yang lebih personal. Sekilas kamu akan merasa seperti berada di perpustakaan. Itu karena mejanya yang dilengkapi dengan buku-buku bacaan, lampu penerangan dan ruangan yang memojok. Tidak ada yang salah dengan pergi sendiri. Itulah inti dari konsep kelima kafe di atas. Jadi, kamu tidak perlu merasa sedih dengan pandangan orang jika kamu pergi sendiri ke sana. (nan)

Posting Komentar

0 Komentar